Aniq Naimah, - (2019) Business Plan Pendirian Usaha Tas Wanita Jenis Sling Bag Dari Kulit Pull Up Kombinasi Kulit Jagung Di Kabupaten Demak Jawa Tengah. Tugas Akhir thesis, Politeknik ATK Yogyakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) | Request a copy |
|
Text
Fulltext_2019_TPPK_1602187_ANIQ NAIMAH.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Business plan pembuatan Sling bag dari kulit pull up dengan kulit jagung (klobot) ini disusun untuk menciptakan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang baru dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah yaitu tanaman jagung di Kabupaten Demak. Pemanfaatan kulit (klobot) pada jagung akan meningkatkan nilai tambah dari limbah jagung untuk diolah menjadi suatu jenis bentuk produk lain yang lebih umum dan familiar yaitu produk tas untuk wanita. Desain Sling bag yang dibuat merupakan salah satu bentuk tas dengan volume sedang yang bisa digunakan untuk acara non formal maupun sekadar acara santai atau jalan-jalan. Pasar sasaran Sling bag ini adalah wanita dengan rentang usia 20-34 tahun, golongan menengah atas dengan pangsa pasar yang diambil sebesar 0,95%. Nama usaha pembuatan Sling bag ini adalah “Nature Craft” dengan merek “Nature Craft”. Rencana produksi IKM ini yaitu 1152 unit untuk tahun pertama dengan harga Rp.246.098,00/unit tas dan mampu memenuhi pangsa pasar dan dapat mengembalikan semua biaya oprasional usaha serta mendapat keuntungan dari profit margin yang di inginkan. Sehingga usaha ini layak untuk dijalankan di daerah Kabupaten Demak dan sekitarnya. Business plan of Sling bag making from the leather pull up with the corn husk leaf (klobot) is structured to create IKM new to optimize the utilization of the potential of the region, namely corn plants in Demak. The utilization of the husk leaf (klobot) corn will increase the added value of corn waste to be processed into a type of products, i.e. bags for women. Sling bag design made is one of the bag with medium volume that can be used for non-formal or casual event and for a walk. The sling bag target market for is a women aged 20-34 years, from middle and upper class society with a market share taken is 0,95%. The name of the business of Sling bag making this is “Nature Craft” with the brand “Nature Craft”. Plan of production is 1152 units for the first year with price rp. 246.098,00/unit bag and is able to meet its share of the market and can restore all the operating costs of the business as well as benefit from the profit margin desired, so that the business is eligible to run in the area of Demak and the surrounding.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Business plan, Sling bag, Pull up leather, Corn husk leaf, Kulit Jagung (klobot) |
Subjects: | Teknologi Pengolahan Produk Kulit > BUSINESS PLAN > SLING BAG |
Divisions: | Teknologi Pengolahan Produk Kulit |
Depositing User: | intan - - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 08:26 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 02:52 |
URI: | http://repository.atk.ac.id/id/eprint/249 |
Actions (login required)
View Item |