Desain softcase laptop “Bohemian” untuk target baru pasar wanita dewasa (usia 31-35 tahun), di CV Rumah Warna Yogyakarta

Syaffa Kusuma Wardhani, - (2019) Desain softcase laptop “Bohemian” untuk target baru pasar wanita dewasa (usia 31-35 tahun), di CV Rumah Warna Yogyakarta. Tugas Akhir thesis, Politeknik ATK Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf - Cover Image

Download (476kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Additional Metadata
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
Fulltext_2019_TPPK_1602119_Syaffa Kusuma Wardhani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

CV Rumah Warna Yogyakarta merupakan perusahaan yang memproduksi softcase laptop dengan menggunakan motif printing. Salah satu visi dari CV Rumah Warna adalah merajai bisnis kreatif pernak-pernik remaja puteri di Indonesia. Namun saat ini produk-produk tematik, seperti Bohemian di CV Rumah Warna sudah mulai diminati pasar dewasa khususnya pegawai kantoran, yaitu wanita usia 31-35 tahun. Dengan kondisi demikian, maka CV Rumah Warna berencana untuk membuat target pasar baru, yaitu pasar wanita dewasa usia 31-35 tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan desain softcase laptop di CV Rumah Warna dengan tema Bohemian yang diminati pasar dewasa usia 31-35 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode HOQ (House of Quality) dan dilanjutkan dengan proses perancangan desain yang menghasilkan softcase laptop dengan tema Bohemian untuk pasar wanita dewasa usia 31-35 tahun. CV Rumah Warna Yogyakarta is a company that produces laptop softcase using printing motifs. One of the visions of CV Rumah Warna is to dominate the creative business of teenage girl’s accessory in Indonesia. Nowaday, thematic products, such as Bohemian at CV Rumah Warna, have begun to be attracted by the adult market, especially female office employees at age 31-35 years. So CV Rumah Warna plans to make this segment as their new target market. The purpose of this study is to develop a laptop softcase design at CV Rumah Warna with a Bohemian theme that can attract the market of adult woman aged 31-35 years.The method used in this study is the HOQ (House of Quality) method and continued with the design process that produces a laptop softcase with a Bohemian theme for the market of adult woman aged 31-35 years.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Uncontrolled Keywords: Desain, Softcase Wanita,
Subjects: Teknologi Pengolahan Produk Kulit > TAS > TAS LAPTOP
Divisions: Teknologi Pengolahan Produk Kulit
Depositing User: intan - -
Date Deposited: 12 Jul 2019 07:01
Last Modified: 28 May 2020 09:08
URI: http://repository.atk.ac.id/id/eprint/10

Actions (login required)

View Item View Item